ACCOUNT & BILLING

Kesalahan Penagihan

Seluruh permintaan terkait kesalahan penagihan ataupun pembayaran dapat diajukan melalui form tertulis ke Mconnect selambatnya 7 (tujuh) hari sejak tanggal jatuh tempo seperti tercantum di Lembar Tagihan Mconnect. Jika tidak ada keberatan dalam periode tersebut, maka tagihan Mconnect di bulan tersebut dianggap benar.

Segala pertanyaan terkait kesalahan penagihan ataupun pembayaran tidak akan diproses jika kesalahan bukan dari pihak Mconnect.

Ketentuan Penggunaan Layanan

Layanan Mconnect khusus untuk pelanggan terdaftar dan pihak lain yang telah diberikan wewenang dari pelanggan terdaftar sebagaimana tertulis dalam formulir pendaftaran. Pelanggan bertanggung jawab penuh atas kerahasiaan dan penggunaan layanan yang dilakukan dengan nama dan kata sandi pengguna.

Metode Pembayaran

  • Kartu Kredit (Visa, Master, BCA Card, Autopay Credit Card)
  • Pembayaran elektronik (ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Auto Debet)
  • Virtual Account
  • Payment Gateway

Biaya transfer, pajak, dan lainnya diluar biaya berlangganan Mconnect akan dibebankan kepada pelanggan.

Semua aktifitas transaksi untuk pelanggan yang terdaftar di billing Mconnect ( dengan status WA aktif sesuai No telp yang terdaftar) akan mendapatkan konfirmasi melalui WA

METODE PEMBAYARAN MCONNECT

Pembekuan Akun

Pembekuan akun akan diberlakukan jika tidak ada pembayaran tagihan setelah melewati masa jatuh tempo dan WA pengingat ke No telp pelanggan yang terdaftar. Akun Anda akan kembali aktif setelah seluruh tagihan telah dibayar penuh.

Pemberhentian Layanan

Konfirmasi pemberhentian layanan harus dikirimkan secara tertulis melalui Formulir Pengakhiran Layanan (Account Closing Form) pada akhir bulan penagihan dan tidak ada kekurangan pembayaran tagihan. Mconnect tidak bertanggung jawab terhadap pengembalian jika terdapat kelebihan pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan. Kelebihan pembayaran tersebut akan dikreditkan pada tagihan Mconnect bulan berikutnya atau ditransfer ke akun pelanggan Mconnect lain.

Pemberhentian Layanan Sementara

Pemberhentian layanan sementara dapat dilakukan 1x/ tahun dengan periode maksimal 3 bulan mulai dari tanggal pemberhentian sementara dan tidak ada kekurangan pembayaran tagihan.

Jika pemberhentian sementara melewati periode waktu yang ditentukan, maka pelanggan harus mendaftarkan ulang sebagai pelanggan baru.

Pengumuman

Seluruh informasi terkait layanan akan dikirimkan melalui email & WA yang terdaftar di Mconnect.

Regulasi Finansial Mconnect

Regulasi Finansial yang tercantum di tagihan bulanan Mconnect berlaku untuk seluruh metode pembayaran.

Seluruh peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Mconnect dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mulai berlaku sejak diumumkan.

Status Pembayaran

Mconnect menyarankan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan melalui metode pembayaran online/Payment gateway yang akan ter-update secara otomatis. Pembayaran melalui transfer bank baru akan terdeteksi dalam waktu 3 hari kerja terhitung sejak pembayaran dilakukan.

Pelanggan dapat melihat status pembayaran melalui Mconnect Member Center  Silakan mengisi username dan password Anda, kemudian pilih “invoice” setelah login.

Setiap pembayaran di bulan berjalan akan tercantum pada tagihan Mconnect bulan selanjutnya.

Pajak Jasa

Tagihan bulanan Mconnect Anda dikenakan pajak jasa sesuai dengan regulasi pajak di Indonesia.

Pengingat Pembayaran Tagihan

Mconnect akan mengirimkan tagihan bulanan Anda melalui email & WA ke no pelanggan yang terdaftar, serta mengirimkan pengingat pembayaran melalui email & WA bulannya. Jika pembayaran belum diterima saat tanggal jatuh tempo, maka kami akan membekukan (freeze) sementara akun Mconnect Anda.

Status Pembekuan Akun Sementara

Mconnect akan membekukan sementara akun Anda jika:

  1. Anda tidak melakukan pembayaran pertama, 7 hari setelah akun Anda diaktifkan.
  2. Anda tidak melakukan pembayaran tagihan Mconnect setelah tanggal jatuh tempo.

Bagaimana cara mengaktifkan kembali akun Mconnect saya?

Anda dapat mengaktifkan kembali akun Mconnect dengan melakukan pembayaran penuh tagihan (atau pembayaran bulan berikutnya jika Anda sudah menonaktifkan sementara akun Anda).

Jika Anda melakukan pembayaran Mconnect dengan metode pembayaran online, maka akun akan aktif kembali secara otomatis setelah pembayaran. Apabila Anda melakukan pembayaran offline (transfer bank), mohon kirimkan konfirmasi dan bukti pembayaran ke team accounting kami

Apakah saya bisa menonaktifkan sementara akun Mconnect?

Anda bisa menonaktifkan sementara akun Anda selama maksimal 3 bulan. Mohon diperhatikan bahwa:

  1. Mconnect tidak akan menerapkan sistem pro-rata untuk pembayaran mengenai akun yang nonaktif sementara.
  2. Jika Anda menonaktifkan sementara akun Anda di pertengahan bulan, kemudian Anda masih harus membayar penuh tagihan bulanan.